Senin, 01 Maret 2010

Siapa mau Berbagi

Dulu waktu anak saya yang pertama sekolah taman kanak-kanak, diajarkan tentang pentingnya berbagi, kalo pulang sekolah selalu lapor ama ibunya, bu........ besok aku harus bawa makanan.... untuk berbagi sama temen-temen, waktu itu aku sebagai orang tuanya merasa bahagia, anak sekecil itu dah diajarkan maknanya berbagi walau pada saat itu masih berupa makanan kecil.
Setelah ditanya , nak kenapa kamu harus berbagi dengan temen, jawabanya mengejutkanku.... Bu kata Alloh berbagi itu dicintai Alloh dan RosulNya ditambah diucapi terima kasih ama semua temen-temen, terima kasih mas fresa.........
Waduh dek...... kalo bersedekah emang dicintai Alloh dan rosulNya tapi diberi ucapan terima kasih oleh temen itu rasanya ndak pas,....
sebagai orang tua, gimana caranya memberi pengertian bahwa diberi ucapan terima kasih oleh orang lain akan menimbulkan perasaan riya'.....
akhirnya, sebagai pelajaran awal its Ok kamu latihan seperti ini tapi ibu berharap semoga dikelak kemudian hari kamu menyadari bahwa keikhlasan harus diterapkan dalam semua kesempatan jangan hanya karena orang tapi ikhlaslah karena Alloh.........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
kita ndak pernah tahu diri kita sendiri bila tak pernah mencoba mengolah diri ini dengan sendiri. ilmu penting dan tidak hanya bisa diambil dari dari pendidikan formal tapi pengalaman dan berani mencoba hal baru bisa menjadikan kita lebih dewasa